Home » » 5 Alat Musik Termahal Di Dunia

5 Alat Musik Termahal Di Dunia

Posted by HAWTU-MUSIC on Jumat, 22 Desember 2017


5 Alat Musik Termahal Di Dunia - Alat musik adalah sebuah instrumen yang dibuat atau dimodifikasi yang bertujuan untuk menghasilkan alunan musik. Pada dasarnya, segala sesuatu yang mengeluarkan suara, dan dengan cara tertentu bisa diatur oleh musisi, hal itu dapat disebut sebagai alat musik.

Di bawah ini adalah 5 dari sekian banyak alat musik yang termahal di dunia :



1.Guitar Fender Stratocaster

Pada dasarnya harga gitar yang standar hanya berkisar pada 8 digit alias paling mahal puluhan juta rupiah saja, namun akan menjadi berbeda harganya apabila gitar tersebut di tanda tangani oleh gitaris yang melegenda di dunia seperti Eric Clapton, Jimmy Page, Liam Gallagher, Mick Jagger, Jeff Beck, Brian May, Pete Townshend, David Gilmoru, Ray Davies, Tony Iommi,  Bryan Adams, Angus Young, Mark Knopfler, Malcolm Young, Keith Richards, Paul McCartney, Ronnie Wood, Noel Gallagher, dan  Sting. Tentunya harga gitar tersebut pun akan meroket gila-gilaan hingga ratusan juta bahkan puluhan miliar rupiah.

BACA JUGA : Cara Memisahkan Vokal Dengan Instrumen


2.Bass Flora Aurum

Gitar Bass hasil kreasi atau modif yang di lakukan oleh Jens Ritter yang berasal dari jerman ini di bandrol atau di harga sekitar $250.000 atau Rp.3.450.000.000 , sungguh harga yang sangat mencengangkan ya? namun tampaknya wajar saja di banderol dengan harga fantastis tersebut jika melihat spek bass nya seperti dibawah ini :

  1. Memiliki fingerboard yang dilapisi dengan emas asli 24 karat
  2. Terlihat pada gambar daun  yang ada di dalam setiap fretz ditempeli berlian platinum
  3. Tombol tuner dan Bridge terbuat dari emas asli
  4. Nut, knop dan efek bass dibuat dari gading Mammoth
  5. Terdapat berlian hitam yang terpasang di Knob posisi


3.Violoncello oleh Gennaro Gagliano

Gangliano juga dikenal sebagai alat musik termahal di dunia , karena Gennaro Gagliano lahir di Naples, Italia oleh karena itu biola ini dapat dikatakan mahal oleh orang-orang sekitar. Mungkin orang-orang yang awam ragu dengan harganya yang cukup mahal, namun selain harganya mahal biola ini juga dianggap sangat sempurna karena kualitas suaranya yang sangat bagus harganya mencapai $ 362,500.

BACA JUGA : Pengertian Audio Secara Lengkap



4.Steinway Z Piano

Steinway Z Piano adalah sebuah piano dimana John Lennon menyusun lagu hit klasik klasik Imagine nya. Piano itu dibuat pada tahun 1970 dan dibeli oleh John Lennon(pada saat itu). Pada tahun 2000 di sebuah lelang, dibeli oleh George Michael seharga $ 1,67 juta. George Michael menyebutkan bahwa piano itu berharga setiap sen dan hal itu harus dilihat oleh banyak orang dan tidak disimpan pada tempat penyimpanan pribadi nya.


5.OM-45 De Luxe Authentic 1930

OM-45 De Luxe Authentic 1930 merupakan gitar yang sangat banyak dicari dan diproduksi oleh C.F Martin Company. Gitar adalah replika model asli, menyuguhkan rosewood Brasil kembali dan otentik 1930 barel dan leher tumit. Replika saat ini dijual dan di banderol dengan harga $ 99.999,00, namun aslinya diproduksi pada tahun 1930. C.F Martin dan kawan-kawan hanya membuat atau memproduksi 15 gitar dan salah satunya dimiliki oleh bintang musik country, Roy Rogers. Ini dijual dengan harga $ 554,500 di sebuah lelang.

Thanks for reading & sharing HAWTU-MUSIC

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts