Home » » Genre Musik Yang Ada Di Seluruh Dunia

Genre Musik Yang Ada Di Seluruh Dunia

Posted by HAWTU-MUSIC on Rabu, 20 Desember 2017


Genre Musik Yang Ada Di Seluruh Dunia - Musik telah menjadi bagian dari kehidupan kita. Rasanya apabila dunia tanpa musik sama seperti masakan tanpa diberi bumbu dapur.Musik dapat menjadi solusi dalam berbagai masalah yang menimpa kita saat ini , seperti galau dan sebagainya. Musik adalah perpaduan nada dan suara yang menghasilkan ritme, irama, melodi, tempo, juga harmoni yang sangat nyaman untuk di nikmati.

Musik yang sangat populer atau di sukai orang memiliki banyak jenis atau biasa disebut dengan genre. Jenis musik seni seperti Musik klasik. Jenis musik yang sangat populer ialah seperti Jazz, Blues, Gospel, RnB, Funk, Rock, Metal, Electronic, Reggae, Hip Hop, Techno dan Pop. Kemudian jenis musik tradisional seperti Dangdut dan Country.

Di bawah ini adalah beberapa jenis musik yang ada di seluruh dunia :

1.Jazz

Jazz atau musik jazz pertama kali muncul dari negara tetangga yaitu Amerika di mana menggabungkan berbagai alat musik yang menghasilkan bunyi yang baru. Musik jazz biasanya banyak disukai oleh kalangan-kalangan tertentu. Jenis musik ini memang sangat elegan dan berkelas.Di Indonesia sendiri musik jazz ini dikenal sejak tahun 1930-an. Dalam pertunjukan musik jazz para pemain musik memakai alat musik berupa seksofon, trompet, trombon, gitar, dan piano.Keberadaan alat musik tersebut semakin memberi ciri berbeda dari jazz. Ada banyak sekali musisi jazz terkenal di dunia seperti Louis Armstrong, John Coltrane, Miles Davis, Charlie Parker, Duke Ellington, Gill Evans, dan lainnya. Sementara musisi jazz yang sangat terkenal di Indonesia antara lain Indra Lesmana, Bubi Chen, Pra Budi Dharma, Mus Mudjiono , dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : Aplikasi Edit Audio Terbaik Di Android

2.RnB

RnB atau yang biasa di sebut Rhythym and Blues adalah jenis musik yang dihasilkan dari penggabungan antara musik jazz, blues, gospel, dan pop.Jenis musik ini pertama kali di perkenalkan oleh masyarakat Arfika pada tahun 1940-an. Genre RnB ini sendiri memang disukai dan mudah diterima oleh banyak kalangan atau masyarakat.Sampai sekarang jenis musik ini terus berkembang Penyanyi yang dikenal akan suara merdunya saat menyanyikan RnB di antaranya Beyonce, Mariah Carey, Alicia Keys, John Legend, Usher, Jay Z, dan lainnya.Musik RnB juga sering dipadu dengan musik hip hop sehingga terdengar lebih modern.


3.Funk

Funk menjadi salah satu jenis musik yang populer dan di sukai banyak orang.Perlu kita ingat , jenis musik funk tidak sama dengan punk. Musik funk berasal dari negara Afrika dan Amerika di mana mencampurkan musik jazz, RnB, dan soul.Yang paling terdengar dari sajian musik funk adalah bunyi dari gitar, bass, dan drum. Ritmenya yang sangat tajam dan terpotong - potong. Tidak sedikit juga pecinta musik ini yang menilai bahwa funk dapat menjadi dalah satu genre yang cocok untuk menari.Musik funk muncul dan dikenal pertama kali pada tahun 1960-an. Musisi funk yang terkenal di antaranya James Brown, Tower of Power, dan Sly and The Family Stone.

BACA JUGA : Cara Melatih Vocal Agar Suara Merdu

4.Metal

Musik yang satu ini memang tidak jauh dari musik rock. Yang membedakannya adalah musik metal lebih kencang, keras, dan berteriak. Jenis musik yang satu ini dikenal sejak tahun 1970-an berupa perkembangan akan musik rock.Musik metal juga mempunyai banyak jenis seperti heavy metal dan black metal.

5.Reggae

Reggae sendiri merupakan jenis musik yang berkembang dari tahun 1960an akhir di daerah Jamaika. Jenis musik ini penggabungan dari musiknya yang serupa yaitu ska dan rocksteady.Tempo (kecepatan) dalam musik ini lebih lambat dan terdengar santai, namun tetap memiliki beat yang dapat membuat kamu bergerak dan melompat.Ketukan dalam musik populer yang satu ini sangat khas. Musisi Reggae terkenal dunia di antaranya Bob Marley, Toots Hibbert, dan Jimmy Cliff.

6.Pop

Musik pop adalah salah satu jenis seni musik yang sangat populer dan menggambarkan kemodernan pada saat ini.

Selain modern, musik jenis pop juga lebih easy listening bagi seluruh kalangan atau masyarakat. Di Indonesia jenis musik yang satu ini mendominasi dan tidak lekang oleh waktu.

BACA JUGA : 5 Aplikasi Perekam Suara Terbaik Untuk Android

7.Dangdut

Seluruh warga Indonesia wajib tahu ini dengan genre musik ini. Dangdut pasti sudah sering di dengar oleh masyarakat Indonesia.Karena musik ini berasal dari Indonesia.Dangdut punya nuansa India dan Melayu. Genre musik dangdut juga lekat dengan alat musik tradisional, dan makin kesini juga sudah menggunakan alat musik modern namun tetap alat musik tradisional wajib dipakai dalam setiap acara dangdut.Awalnya dangdut hanya dinikmati oleh masyarakt menengah ke bawah. Namun semakin kesini semua kalangan suka dan sangat menikmati dangdut. Contoh musisi dangdut yang terkenal antara lain : Rhoma Irama , Elvy Sukaesih , Rita Sugiarto dan lain lain.

Thanks for reading & sharing HAWTU-MUSIC

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts