Home » » Sejarah Tentang Musik Reggae

Sejarah Tentang Musik Reggae

Posted by HAWTU-MUSIC on Sabtu, 09 Desember 2017


Sejarah Tentang Musik Reggae - Reggae adalah aliran musik yang awalnya dikembangkan di Jamaika pada akhir era 60-an. Sekalipun kerap digunakan secara luas untuk menyebut hampir segala jenis musik Jamaika, istilah reggae lebih tepatnya merujuk pada gaya musik khusus yang muncul mengikuti perkembangan ska dan rocksteady.

Reggae berbasis pada gaya ritmis yang bercirikan aksen pada off-beat atau sinkopasi, yang disebut sebagai skank. Pada umumnya reggae memiliki tempo lebih lambat daripada ska maupun rocksteady.

Lirik musik ini biasanya dinyanyikan dalam bahasa Inggris logat Jamaika. Bob Marley dan The Wailers adalah dua musisi reggae yang paling terkenal.Meskipun berasal dari kombinasi ska dan rocksteady, reggae juga dipengaruhi oleh blues (R&B), jazz Amerika, dan Jamaican mento.Pada akhir tahun 1960-an, baik Jamaika dan AS mengakui reggae sebagai genre musik tersendiri.Single “Long Shot Bus’ Me Bet” yang dirilis tahun 1967 dan dibawakan The Pioneers secara umum dianggap sebagai rekaman reggae pertama.

BACA JUGA :


Setelah Bob Marley cukup populer berkiprah di ranah musik internasional, kemudian musik reggae kembali berkembang cukup pesat. Beberapa musisi yang muncul dari musik reggae setelah Bob Marley antara lain seperti Paul Simon, Eric Clapton, Perry Lee, dan masih banyak lagi. Perkembangan reggae sangatlah cepat daripada genre musik lainnya, bahkan sekarang reggae menjadi genre musik populer di Amerika Serikat dan beberapa negara lain, termasuk Indonesia salah satunya.


Di bawah ini adalah beberapa lagu reggae yang sangat populer di Indonesia :
  1. Tony Q Rastafara - Don't Worry
  2. Sunset - And I Hope
  3. Souljah - Tak Selalu
  4. Shaggydog - Kembali Berdansa
  5. Sunset - Janji
  6. Steven n Coconut Treez - Bebas Merdeka
  7. Tony Q Rastafara - Ngayojokarto
  8. Reggae - Marijuana
  9. Steven n Coconut Treez - Welcome To My Paradise
  10. Tony Q Rastafara - Tertanam
Itu adalah sebagian kecil dari begitu banyak daftar musik reggae indonesia , sebenarnya masih banyak musik reggae indonesia yang sangat enak untuk di dengarkan.

Thanks for reading & sharing HAWTU-MUSIC

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts