Home » » 3 Aplikasi Pemisah Vocal Dan Instrumen

3 Aplikasi Pemisah Vocal Dan Instrumen

Posted by HAWTU-MUSIC on Rabu, 07 Maret 2018


3 Aplikasi Pemisah Vocal Dan Instrumen - Dalam dunia musik hal yang paling sulit adalah memisahkan antara vocal penyanyi asli beserta instrumen , hal tersebut sangat di perlukan bagi seorang producer musik , sebagai bahan remake / remix . Apabila kualitas vocal yang kurang bagus dan vocal tersebut masih menyatu dengan instrumen , maka lagu tersebut susah untuk di remake ulang.

Aplikasi di bawah ini terbilang sangat ampuh untuk memisahkan antara vocal dan instrumen , kalau di ibaratkan tingkat kebersihan vocal mencapai 70 - 90 % jadi sangat membantu dalam hal remix , tinggal di poles sedikit maka acapella tersebut akan bersih , dan sisa beat / ketukan akan hilang karena tertutup oleh beat yang baru .

Di bawah ini adalah 3 aplikasi pemisah vocal dan instrumen yang wajib Anda download :

1.Adobe Audition

Adobe audition adalah multitrack digital recording , dengan bekal editor dan mixer yang memikili fasilitas pengolahan suara , adobe ini termasuk aplikasi yang bisa di bilang terbaik dari yang terbaik. Selain untuk memisahkan vocal dan instrumen adobe juga dapat merekam suara , memperbaiki kualitas suara , seperti noise , menambahkan berbagai efek dan bisa juga di gunakan untuk menggabungkan beberapa track. Adobe audition sendiri banyak di gunakan oleh producer musik , programing yang bekerja di bagian stasiun radio , secara umum AU ini , memiliki dua bagian seperti edit view dan multitrack.

BACA JUGA : Pengertian Audio Secara Lengkap

2.Elevayta Extra Boy

Elevayta Extra Boy adalah plugin yang bisa Anda download secara terpisah dan di input atau di masukan ke dalam aplikasi FL Studio , FL studio / Fruity Loops adalah aplikasi yang biasa di pakai oleh producer musik dalam mengolah lagu / me remix lagu , banyak producer musik dunia menggunakan FL Studio sebagai software yang membantu mereka dalam urusan musik , banyak sekali terdapat plugin bawaan oleh FL studio untuk membuat aransemen sebuah lagu , di antara nya piano , bass , lead , rhytm , pad , string dan sebagainya . Termasuk Elevayta Extra Boy adalah plugin tambahan untuk memisahkan vocal dan instrumen , plugin tersebut sangat ampuh untuk membersihkan vocal atau yang biasa di sebut acapella. Acapella sendiri adalah sebuah lagu yang tidak memiliki instrumen atau " just vocal ". Mungkin kalian bisa mencoba plugin ini untuk memisahkan antara vocal dan instrumen .

3.Voice Trap

Sama halnya dengan Elevayta Extra Boy , Voice Trap adalah plugin tambahan yang di input ke dalam FL Studio , cara kerjanya pun tidak jauh berbeda dengan Elevayta Extra Boy , karena kedua plugin ini dapat membersihkan vocal secara halus dan bagus  , dan ukuran file tersebut tidak besar , berbeda dengan adobe audition , tetapi kelebihan adobe adalah multi fungsi sedangkan Elevayta dan Voice trap memiliki 1 fungsi saja yaitu " memisahkan vocal dan instrumen " .

Thanks for reading & sharing HAWTU-MUSIC

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts