Home » » Manfaat Bernyanyi Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Bernyanyi Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Posted by HAWTU-MUSIC on Sabtu, 16 Desember 2017


Manfaat Bernyanyi Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui - menyanyi adalah melantunkan suara dengan nada-nada yang beraturan, biasanya menyanyi diiringi dengan alat musik, baik itu menyanyi secara single/sendirian maupun menyanyi dalam kelompok.

Siapa sih yang tidak suka bernyanyi? Hampir setiap orang pasti pernah melakukannya, ada yang karena memang hobi ataupun sekedar iseng. Apapun alasannya, ternyata kegiatan tersebut memiliki dampak positif, terutama bagi kesehatan.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat bernyanyi bagi kesehatan tubuh :

1.Mengurangi potensi timbulnya penyakit

Jangan anggap remeh kegiatan melatih vokal karena ini tidak hanya dapat membuat suara menjadi bagus dan meningkatkan skill bernyanyi tetapi juga dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya beberapa penyakit seperti batuk, bronkitis dan asma.

2.Perbaiki kemampuan kognitif

Beberapa penelitian menyimpulkan penyanyi dan musisi biasanya memiliki IQ lebih tinggi dibanding mereka yang tidak berhubungan dengan musik. Bernyanyi bisa meningkatkan fungsi otak secara keseluruhan dan membantu Anda berpikir secara lebih jernih.

BACA JUGA :

3.Membuat wajah terlihat awet muda

Otot wajah terus bergerak saat bernyanyi, dan bernyanyi merupakan olah raga untuk otot – otot wajah kamu. Sehingga kulit wajah akan tetap kencang dan membuat wajah kamu terlihat awet muda.

4.Menghilangkan stress

Jika seseorang merasa stress, seringkali mereka akan melakukan kegiatan yang ia senangi misalnya dengan mendengarkan musik atau lagu favorit. Cara ini memang terbukti ampuh untuk mengurangi stress. Alunan musik atau lagu yang menenangkan akan membuat jiwa dan pikiran menjadi lebih rileks. Saat mendengarkan lagu, cobalah untuk ikut bersenandung.

5.Menurunkan tekanan darah

Efek menenangkan karena bernyanyi dapat menurunkan darah tinggi, namun perlu diperhatikan dalam memilih lagu yang pas. Sebaiknya nyanyikan lagu-lagu yang bernuansa religi atau yang mengandung lirik perdamaian.

Thanks for reading & sharing HAWTU-MUSIC

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts